---------- ---------- Bakaeror Hidayat

---------- --

Rabu, 23 September 2009

Pencipta Kartun Shin-chan Tewas di Jurang MAEBASHI


[ Jawa pos Rabu, 23 September 2009 ]
- Berita duka datang dari dunia komik. Pembuat kartun Crayon Shin-chan, Yoshito Usui, meninggal dunia saat sedang mendaki gunung. Tubuhnya ditemukan 120 meter di bawah jurang Tomoiwa pada Sabtu (19/9) pukul 10.25 waktu setempat. Setelah melakukan pemeriksaan, sehari kemudian, pihak berwajib memastikan bahwa jenazah tersebut adalah Usui.

Tas, kamera, dan sejumlah barang Usui yang lain terlempar 50 meter dari tempat jenazah ditemukan. Di dalam tas tersebut, terdapat telepon genggam, dompet, dan beberapa baju. Dengan memakai helikopter, polisi mengangkat tubuh pria 51 tahun itu pada Minggu sore (20/9).

Dalam keterangannya, polisi menyatakan bahwa Usui meninggal karena adanya kerusakan di paru-paru dan beberapa luka lain di sekujur tubuhnya. Dia diperkirakan meninggal sejak 11 September, hari ketika dia pamit kepada keluarga untuk pergi mendaki.

Dikutip dari situs animenewsnetwork, keluarga mengatakan bahwa hari itu Usui izin untuk mendaki Gunung Arafune yang bertinggi 1.422 meter.

Atas musibah tersebut, staf Futabasha Manga Town sebagai penerbit Shin-chan mengatakan, "Kami segera menentukan nasib publikasi Shin-chan mendatang."

Shin-chan bercerita tentang Shinnosuke Nohara, karakter bocah fiksi di kota Usui sendiri, Kasukabe City. Usui kali pertama merilis Shin-chan di majalah mingguan Futabasha Weekly Manga Action pada Agustus 1990. Kisahnya diangkat ke layar kaca sejak 1992. (sha/ayi)

Tidak ada komentar: