---------- ---------- Bakaeror Hidayat

---------- --

Minggu, 31 Januari 2010

Ngetik Huruf Arab


Seorang Ustad datang ke warnet menanyakan bagaimana mengetik huruf arab dengan cara yang sederhana. setelah otak saya merespos dan memahami, saya langsung melakukan googling. dan yang saya dapatkan adalah sebuah software berukuran kecil bernama arabic pad. dikemas dalam bentuk RAR sehingga downloadnya cuma sekitar 3 detik saja.. wush, wush wush.. nyampek di desktop saya..hehehe.. jadi inget Jin dijaman Nabi Sulaiman yang disuruh ngambil singgahsana ratu Balqis.
Ok kembali ke Laptop.. eh, desktop.. setelah membuka file exe nya program langsung running, mirip dengan Note Pad nya Windows. sambil ngetik saya lihat panduan nya yang juga disertakan dalam RAR yang sudah di download tadi. ternyata untuk pertama kali memakai seakan2 seperti belajar Alif ba' ta'.. hehehe.. Ok yang mau coba2 silahkan Donload disini...
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: